Rabu, 17 Februari 2016

Perkenalkan ini Sahabatku

Aku yakin kalian sudah tau bahwa aku seorang perempuan. Aku memiliki satu pertanyaan yang kuharap kalian mau merelakan sedikit energi kalian untuk menjawab. Sebagai seorang perempuan, normalkah? Menjadi masalahkah jika hanya memiliki teman pria? Maksudku teman yang kau anggap dekat, teman yang kau percayai. Yah banyak orang menyebutnya sahabat. Aku merasa itu normal dan baik-baik saja sebenarnya. Tetapi, dalam kasusku, aku kuliah di salah satu universitas di Jogja, yang sepertinya menganggap itu kurang pantas. Seorang teman di sekolah menengah atas pernah menilaiku bahwa aku sulit bergaul. Saat itu aku merasa bahwa dia salah, tapi nyatanya sekarang hal itulah yang sebenarnya terjadi. Sekarang aku lebih memilih mempercayai beberapa orang saja sebagai sahabat daripada memiliki terlalu banyak teman yang berujung saling menusuk – percayalah itu sakit-. Jika aku boleh bercerita, aku memiliki satu sahabat, yang sudah kupercaya, satu-satunya, dan tentu saja seorang pria. Aku lupa bagaimana kami bisa sedekat ini, tapi yang jelas kami saling mengerti satu sama lain. Yah begitulah.
Baiklah, aku akan menceritakan sahabat terbaikku yang satu ini. Aku mengenalnya sekitar 6 bulan yang lalu. Dia semacam penggila teknologi yang tersesat mempelajari ilmu alam. Kurang tau apa hobinya karna dia melakukan segala hal yang menurutnya menyenangkan. Kurasa semua hal yang menurutnya menyenangkan juga menyenangkan bagiku hoho. Kami suka melantunkan berbagai macam lagu yang aku yakin akan menggetarkan jiwa kalian, tentunya karna suara kami yang sedikit lebih merdu dari suara saat kau menggesekkan kukumu di papan tulis. Tentunya dia orang yang cerdas, pernah menolak tawaran untuk mengambil kelas akselerasi saat SMA.  Hal yang paling menyebalkan adalah ketidakaadilan gen di antara kita. Seberapa banyak makanan masuk ke system pencernaannya, mereka tidak mempengaruhi berat badannya. Hal ini berlaku sebaliknya padaku.

Sebenarnya butuh lebih dari satu tulisan untuk menceritakannya, tapi aku tak ingin membesarkan kepalanya. Yah begitulah sahabat yang kudapat sekarang. Terimakasih sudah mau membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar